Social Icons

Jumat, 04 Juli 2014

Selamat Jalan Nenek Kami Tercinta.

Syukur alhamdulillah, hingga detik ini saya masih diberikan banyak sekali nikmat oleh Allah SWT, terutama nikmat bertambahnya umur, walaupun esensinya, jatah umur saya yang telah ditetapkan oleh Allah dalam kitab-Nya berkurang. Jika direnungan dengan baik, baru disadari bahwa Allah itu sungguh sangat sayang kepada seluruh hamba-hamba-Nya. Nikmat yang Allah berikan itu tidak sebanding dengan syukur yang dilakukan.

Milad saya kali ini sungguh istimewa dan luar biasa kado yang Allah berikan kepada saya, selain dari ucapan dan doa dari keluarga, sabahat, teman, saudara ku yang terbaik, yaitu Allah panggil Nenek kami yang tercinta "RAANOWIYAH" untuk kembali kepada-Nya. Berita meninggalnya nenek saya terima dari kira-kira pukul 02.40 wib, sekitar 2,5 jam pertambahan umur yang Allah berikan kepada saya. Nenek Raanowiyah ini adalah orang tua dari mamak saya. Nenek meninggal dunia dalam usia lebih kurang 95 tahun, subhanallah sebuah nikmat umur yang luar biasa yang nenek kami terima dari Allah.

Ucapan INNALILLAHI WAINNA ILAIHIROJIUN yang telah kami terima dari tetangga, rekan, sahabat dan saudara atas berpulang kerahmatullahnya NENEK kami tercinta "RAANOWIYAH". Nenek dipanggil Allah tepatnya Pada Hari Rabu tanggal 2 Juli 2014 pukul 02.40 WIB.

Begitu banyak kenangan dan nesehat serta petuah-petuah yang beliau berikan kepada cucu-cucu tercintanya, diantaranya yang selalu di ingat adalah:
"Elok-elok yo di kampung ughang tu, jangan lupo an nenek yo" (Baik-baik ya hidup di tanah rantau, jangan lupa sama nenek ya)

"Pogi la mengantau jauh-jauh tapi jangan lupoan kampung kito" (Silahkan merantau kemana saja tapi jangan pernah lupa dengan kampung sendiri).

"Kalau enek meninggal nanti jangan lupo an doa an nenek yo"
dan masih banyak lagi nesehat lainnya yang beliau ucapkan ketika kami mengunjungi beliau.

Nenek bersama adiknya dan sekarang keduanya sudah tiada.
Nenek merupakan sosok orang tua yang sangat tangguh sekali dan menginpirasi saya dalam menjalani kehidup ini, beliau di tinggal mati oleh kakek kami ketika anak-anak nenek masih kecil-kecil yang berjumlah 6 orang (2 orang laki laki, yang paling besar dan paling kecil dan 4 orang perempuan), dimana yang paling kecil baru berumur beberapa bulan.

Mamak ku adalah anak yang kedua atau anak pertama perempuan nenek kami yang selalu tabah dan sabar membantu nenek dalam membesarkan adik-adiknya. Perjuangan nenek itu sungguh luar biasa sehingga secara tidak langsung telah mengajarkan kami arti kehidupan. Emang beliau bukan lah orang yang terpelajar, bahkan mungkin tidak tamat SR (Sekolah Rakyat) tapi cara dan sikap beliau dalam mendidik anak-anaknya serta kami cucunya bisa di jadikan contoh tauladan buat kami.

Kecerian dan kebersamaan bersama beliau akan menjadi kenangan indah buat kami dan Segala ilmu yang beliau berikan kepada kami akan selalu kami kenang dan amalkan dengan baik dan benar yang isnya Allah akan menjadi amal jariah buat beliau. 
 
Selamat Jalan NENEKku, semoga Allah menempatkan Nenek ditempat yg terbaik disisi Allah, menerima segala amal kebaikan nenek, megampuni segala dosa2 nenek dan kelak juga, besar harapan kami semoga nenek dimasukkan Allah kedalam syurga Nya Jannatunna'im dan kami sebagai keluarga yg ditinggalkan diberikan Allah kekuatan dan kesabaran dlm menghadapi ujian ini.
آمين يَا رَبَّ الْعَالَمِــــــــــيْنَ 
Wassalm. Dari Cucu mu yg ada di tanah rantau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Blogger Templates