Social Icons

Jumat, 30 Mei 2014

Zikir Akbar bersama dengan Ust. DR. H. Andian Parlindungan, MA di Rantau Prapat.

Sekitar pukul 6.30 pagi taggal 6 Juli 2012 kami berangkat dari mes PTPN 3 yang berada di Rantau Prapat menuju lokasi tempat acara Acara Zikir Akbar berada di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat. Rombongan kami ini terdiri dari berapa mobil, ada mobil yang berisikan Bapak Direksi PTPN 3, mobil-mobil para staf dan juga mobil kami yang terdiri dari Bapak Ridho Manurung selaku Panitia Pelaksana, Ust. DR. H. Andian Parlindungan, MA, Saya (Zulkifli Hazmar) selaku Pendamping ust. Andian dan sekaligus Sekretaris beliau, dan ada anak keduannya ust. Andian yaitu Rhasyanda Andi Aziz turut ikut dalam rombongan ini.

Setelah menempuh waktu lebih kurang 30 menit kami tiba lah ditempat acara tersebut yang sudah dihadirin oleh peserta zikir yang terdiri dari para karyawan PTPN 3 dan warga sekitar. Ketika pukul 07.30 Wib acara dimulai dengan hikmat dengan dibuka oleh Direksi SDM PTPN 3, Bapak Rahmat kemudian di lanjutkan dengan Zikir, Muhasabah serta Doa yang ditutup dengan ceramah agama oleh pimpinan Pusat Studi Akhlak DR. H. Andian Parlindungan, MA.

Segala acara yang direncanakan oleh panitia pelaksana berjalan dengan lancar, walapun malam harinya terjadi hujan sangat deras yang sempat membanjiri lapangan Ika Bina Rantau Prapat lokasi acara zikir tersebut. Alhamdulillah dengan kesigapan dan kesiapan panitia menangani rahmat Allah tersbut, dipagi harinya dilakukan penyedotan air yang tergenang dilapangan tersbut sehingga tiba waktu acaranya lokasi acara bisa digunakan oleh semua peserta dengan baik.

Dalam rangkaian acara pagi hari itu ada keajaiban dan kekuasaan Allah yang tampak nyata dan disaksikan oleh seluruh peserta zikir. Ketika sebelum memulai acara zikir, cuaca dalam keadaan mendung, mungkin efek dari hujan yang sepanjang malam tersebut, jadi dipagi harinya mentari kelihatannya belum bersemangat menempakkan dirinya. Ketika acara sudah dimulaipun cuaca masih mendung sepertinya akan turun hujan kembali tapi dengan semangat dan keyakinan kepada Allah bahwa Allah tidak mungkin mengecewakan hamba-Nya yang akan menyebut Asma-nya.

Tekad Panitia dan seluruh jemaah sudah bulat segala rangkaian acara tetap dilaksanakan apapun yang akan terjadi sambil masing-masing kita berdoa agar cuaca berubah menjadi cerah.
Disini Allah menunjukkan kekuasaaan-Nya, ketika ust. Andian memulai zikir dengan memulai menyebutkan Asma Allah, perlahan lahan namun pasti awan gelap itu mulai menyingkir kemudian muncul mentari dengan sinar indahnya hingga selesai acara zikirnya.

Setelah selesai acara hampir semua peserta membicarakan fenomena tersebut dan tak sedikit juga yang terkagum-kagum  atas apa yang baru saja mereka alami termasuk juga bapak Direksi PTPN 3.

Pelajaran penting yang didapat adalah ketika kita pasrah dan menyerahkan segala yang akan terjadi sama Yang Maha Kuasa maka Allah akan memberikan yang terbaik kepada kita dan Dia pasti tidak akan mengecewakan hamba-Nya. Pasrah disini bukan berarti tidak berbuat apa-apa akan tetapi pasrah yang kita lakukan setelah melakukan segala usaha dan persiapan yang matang.
Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

Foto-foto kegiatan zikir akbar di Rantau Prapat.
Saya (Zulkifli), dan Ust. Andian tiba dilokasi acara bersama dengan bapak wakil bupati labuhanbatu Suhari Pane, SIP dan juga ketua dan sekretaris SPBUN PTPN 3, Bp. Ridho Manurung.


Para peserta zikir dengan semangat memasuki kawasan acara.

Para jemaah duduk dengan tertib
mendengarkan arahan dari panitia pelaksana.

Bapak Rahmat selaku Direksi PTPN 3 bersiap-siap akan memulai acara
Para peserta dengan khusuknya mengikuti acara demi acara.
Bapak Rahmat memberikan sambutan sebelum acara dimulai












Ust. DR. Andian Parlindungan, MA memberikan pentunjuk tata cara pelaksanaan zikir kepada seluruh jemaah.
Alhamdulillah segala rangkaian acara di Rantau Prapat ini berjalan dengan lancar dan semua peserta merasa senang dan bahagia dengan adanya acara seperti ini di daerah mereka. Wakil Bupatinya meresponi positif acara tersebut dan beliau berencana Pemda akan melaksanakan acara seperti ini juga kedepannya dalam moment keagamaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Blogger Templates