Social Icons

Kamis, 22 Oktober 2009

Reuni Teman2 Kuliah

Foto Bersama: (berdiri) Ahmadi Kemit, Amirullah Ahmad Nst, Ernawati, Andry Kesuma,Zulkifli Hazmar, Suami Dini, Khaidir dan anaknya.(duduk): Halimah dan Anaknya, Dini Marlina dan keponakannya, Hafni Nst.


Perjalanan waktu sungguh sangat cepat sekali. Waktu yang telah berlalu tidak bisa kembali lagi. Masih sangat segar dalam pikiranku waktu menjalani hari-hari semasa kuliah sekitar 8 tahun yang lalu. Setelah menyelesaikan S1 di Fakultas Tarbiyah IAIN-SU Medan bulan Desember 2002, saya dan teman-teman sangat jarang sekali ketemu kembali khususunya teman-teman yang satu lokal (PAI-1 angkatan '98). Kami sibuk dengan urusan masing-masing, bertebaran di muka bumi mencari jati diri masing-masing dengan berbekal ilmu yang di dapat dari IAIN-SU Medan. Ada yang melanjutkan studinya ke jenjang yang selanjutnya, ada yang membina rumah tangga, ada yang meniti karir di lembaga-lembaga masyarakat, ada yang bekerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki yaitu jadi tenaga pengajar, ada yang mengembangkan ilmunya dan bekerja di bidang lain. Beberapa tahun lamanya semua sibuk dengan pengembangan kehidupannya masing-masing. Ada beberapa orang masih saling berkomunisakasi walaupun mereka berjauhan tempat tinggal. Berawal dari beberapa orang tersebut timbul keinginan untuk mengadakan kumpul kembali bersama teman-teman khususnya teman-teman PAI-1, ada rasa rindu, kangen untuk berkumpul, bercerita, bercanda seperti masa-masa waktu kuliah dahulu. Dengan adanya telepon seluler yang hampir setiap orang memilikinya, bisa membantu untuk mencari dan menemukan dimana teman-teman berada.
Dengan izin Allah SWT rencana itu terlaksana juga tepatnya pada hari Minggu, tanggal 11 Oktober 2009 yang diadakan di rumah Dini Marlina, SPd.I di Jl. Denai - Medan, Sumatera Utara. Walaupun yang datang di pertemuan tersebut tidaklah begitu banyak tapi tidak mengurangi meriahnya pertemuan itu, mungkin karena ini merupakan pertemuan yang pertama kalinya. Ketika bertemu, berbagai perubahan terjadi pada teman-teman, ada yang berpenampilan agak berwibawa, ada yang bertambah bocor bercandanya, ada yang agak JAIM, ada yang lebih tua dari pada umurnya, pokoknya kocak sekali dipertemuan itu. Pertemuan itu terasa begitu berarti bagi semua, teman-teman yg tidak bisa hadir, kami hubungi melalui telepon dan kami ceritakan kondisi pertemua itu.
Setelah menyantap hidangan yang disediakan oleh Dini dan keluarga, melakukan foto-foto bersama, tanpa terasa haripun mulai sore dan kami semua berpamitan untuk pulang.
Pertemuan yang singkat tapi sungguh bermakna. semoga ikatan persaudaraan antara kami semua berjalan dengan baik dan mendapatkan ridho dari Allah swt. amin.

Semoga pertemuan ini bisa terlaksanakan kembali dan yang hadir bisa lebih banyak lagi.
Sukses buat semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Blogger Templates