Social Icons

Selasa, 27 Oktober 2009

Reuni teman Aliyah (SMA)

Keterangan Foto: "suasana kekenyangan setelah makan siang bersama"


Pada hari senin tgl 12 oktober, sekitar pukul 12 siang di halaman rumah Amek (Ahmad Sauri) parkir beberapa buah sepeda motor. Di dalam rumah duduk dengan santainya beberapa orang tamu yang sedang bercanda ria, di temani oleh anggota keluarga juga. Suasana siang itu lumayan panas tetapi tak berpengaruh dengan tamu yang hadir, satu persatu tamu terus berdatangan. Hari itu adalah hari reuni alumni Aliyah Teladan Ujung Kubu tamatan tahun 98. Ketika ada yang datang memasuki rumah, yang didalam rumah pada berteriak menyebutkan nama orang yang datang tersebut dan yang lain pada melihat sapa yang datang. Setelah tamat Aliyah pada tahun 98, kami semua sibuk dengan hal masing-masing; ada yang langsung menikah, ada yang bekerja ada yang melanjutkan kuliah ada yang berangkat menjadi TKI dan lain sebagainya. Setelah sekian tahun tidak berkumpul, pada hari itu lah kami mengadakan reuni dengan tujuan semoga kebersamaan yang pernah terjalin bisa dipererat kembali tapi tidak di rancang untuk CLBK loh kecuali yang belum menikah. Semua teman-teman yang perempuannya sudah menikah, kalau yang laki-laki masih banyak yang belum menikah.
Canda dan tawa sungguh sangat mendominasi dalam pertemuan ini, masing-masing teman-teman, mengingat kejadian-kejadian ketika dimasa-masa sekolah di Aliyah, ada yang lucu, ada yang menyedihkan, ada yang menyebalkan, ada yang menyakitkan tapi semuanya di sikapi dengan tertawa.
Selain pertemuan itu diisi dengan saling berbagi cerita antara satu dan yang lainnya juga di adakan makan siang bersama dengan menu: rebus kerang (waw enak bangat), sambat kecap, rebus sayur daun singkong dan ada juga goreng ikan gembung. Luar biasa enaknya kumpul dan makan bersama.
Sungguh reuni ini sangat berarti sekali karena siraturrahim yang lama telah terputus bisa terjalin kembali, satu dan yang lainnya saling membagi pengalaman hidupnya.
Setelah kenyang dan puas di Amek, kami bersama-sama teman-teman yang hadir pergi berkunjung kerumahnya salah seorang teman yang bernama Maisyaroh. Pada hari ini di sedang mendapatkan ujian dari Allah SWT, anak laki-lakinya yang paling kecil meninggal dunia. Sesampainya di sana, kami semua merasa prihatin kepada teman kami itu, ia sungguh terpukul dengan ujian yang sedang ia hadapi, ia seperti orang yang hilang ingatan tapi dia bilang masih mengenal kami semua. Ia masih mengatakan bahwa anaknya tidak meninggal dunia dan setiap tatapannya selalu kosong. Sungguh kasian sekali teman kami itu, semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi semuanya dan ia bisa menerima semuanya dengan lapang dada. amin.
Setelah itu kami berangkat kerumah teman kami Halimatussa'diah, tapi yang berangkat kesana hanya beberapa orang saja karena yang tidak, ada keperluan lain dan mereka pamit permisi pulang ke rumah masing-masing. Sampai di rumah Halimah, kami dipersilahkan makan lagi.
Secara keseluruhan sungguh hari itu menyenangkan walaupun ada teman kami yang mendapat ujian.
Semoga hubungan siraturrahmi kami alumni Aliyah Teladan Ujung Kubu tamatan 98 bisa tetap terjaga walaupun ada 2 orang sahabat kami sudah berpulang kerahmatullah, yaitu Kharoni dan Rozali. Kami selalu mendoakan mereka berdua, semoga segala amalnya di terima disisi Allah dan ditempatkan ditempat yang mulia. amin.
Sukses buat semua teman-teman.

"JAYA SELALU ALIYAH TELADAN UJUNG KUBU"



Sampai jumpa lagi direuni-reuni berikutnya.
Salam
Madrasah Aliyah Teladan Ujung Kubu
Desa Ujung Kubu
kecamatan Batu Bara
Provinsi Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Blogger Templates