Social Icons

Senin, 07 Juli 2014

Ingat! Kita bersaudara

Menang dan kalah dalam sebuah kompetisi adalah sebuah keniscaya yang harus diterima dengan ikhlas dan lapang dada, kerena kemenangan yang di dapat bukan lah sesuatu yang harus dibangga-banggakan apalagi untuk sombongkan dan juga sebaliknya, kekalahan itu bukan lah akhir dari sebuah perjuangan yang membuat putus asa dan sedih sehingga kemudian menjadi dendam di hari kepada pihak yang menang.
 
Bukanlah sikaf seorang kesatria yang baik dan bijaksana ketika ia menyalahkan orang lain dan menuduh orang tersebut yang menjadi penyebab dari kekalahannya, padahal jika ia berani berkata jujur, jangan-jangan kegagalan yang ia dapat disebabkan oleh kesalahan diri dan teamnya atau ada kesalahan strategynya dalam menjalani kompetisinya, atau bisa juga kurang maksimalnya usaha yang ia lakukan dalam mencapai kemenangan tersebut atau atau  lain sebagainya yang bisa menjadi bahan evaluasi ketika terjadi kekalahan. Jangan belum dilakukan evaluasi kedalam sudah langsung mengkambing hitamkan orang lain. Jika hal tersebut terjadi bisa menimbukan efek yang besar dan akan menimbulkan permusuhan.
Dua hari kedepan, tepatnya hari Rabu tanggal 9 Juli 2014 insya Allah kita rakyat Indonesia akan melaksanakan PILPRES RI untuk memilih  dan menentukan memimpin tertinggi di negara kita tercinta ini. Mari kita gunakan hak kita sebagai warga negara dan tentukan pilihan yang sesuai dengan hati nurani kita masing-masing.
Siapapun yang akan menjadi pemenangnya nanti, mari kita dukung bersama dan kita kawal mereka hingga akhir amanah yang mereka terima dari rakyat, walaupun yang menang itu bukan dari pilihan hati kita karena yang menang itu adalah pilihan rakyat Indonesia juga dan merupakan salah satu putra terbaik bangsa ini.

Bagi Pemenang dan pendukungnya jaganlah merasa bangga apalagi sombong atas hasil yang didapat nantinya sehingga meremehkan dan menyepelekan para pendukung yang kalah, dan bagi yang kalah serta juga pendukungnya, terima lah kekalahan itu dengan lapang dada tanpa mencari kambing hitam dan menyalahkan orang lain dari kekalahan tersebut..Jika merasa ada hal-hal yang perlu di luruskan maka laporankan lah kepada yang berwajib seusuai dengan aturan yang telah ditetapkan, jangan main hakim sendiri apalagi sampai berbuat anarkis dan kekuruhan.

Ingat kita semua ini adalah bersaudara dan siapapun yang terpilih nanti, dialah yang menjadi presiden kita 5 tahun kedepan.
Semoga akan terpilih yang terbaik buat kita semua dan di ridhoi Allah swt. amin.

Salam perdamaian dan bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
 
Blogger Templates